Ciputra Optimistis Ekspansi di 4 Kota!

Optimistis perekonomian nasional tumbuh positif pada 2015 mendatang, PT Ciputra Residences percaya diri melakukan ekspansi bisnis di empat kota. Empat kota tersebut adalah Samarinda, dan Balikpapan, keduanya Kalimantan Timur, Pontianak, Kalimantan Barat, dan Malang, Jawa Timur.

Direktur PT Ciputra Residences, Agus Surya Widjaya menjabarkan rencana ekspansi bisnis 2015 di sela-sela diskusi interaktif Housing Estate, Peluang dan Tantangan Bisnis Properti 2015, kepada Kompas.com, Selasa (9/12/2014).

“Di Samarinda kami akan menggarap lahan seluas lebih kurang 70 hektar. Lahan seluas ini akan kami kembangkan perumahan terpadu,” jelas Agus.

Dia melanjutkan, sementara di Balikpapan, Ciputra Residence akan mengolah lahan seluas di atas 100 hektar juga untuk pengembang perumahan. Sedangkan di Pontianak, Ciputra Residences membangun perumahan seluas lebih kurang 30 hektar.

“Proyek berikutnya di Malang seluas 50 hektar. Seluruhnya akan mulai dilansir pada kuartal I hingga III tahun 2015,” tutur Agus.

Harga hunian di kota-kota di Pulau Kalimantan tersebut, lanjut Agus, mulai dari Rp 1 miliar per unit. Selain perumahan, Ciputra Residence juga akan membesut properti komersial di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, di atas lahan berdimensi 4,5 hektar. Di dalamnya akan berisi lima menara apartemen untuk menengah atas, satu menara perkantoran, dan ruang ritel.

Properti komersial lainnya akan dibangun di Kemayoran, Jakarta Pusat. Di kawasan ini mereka membangun properti multifungsi seluas 2 hektar yang terdiri atas perkantoran dan ruang ritel.

“Dengan dilansirnya enam proyek tahun depan, kami berharap development income akan bertambah sebesar 20 persen sampai 30 persen menjadi sekitar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun,” ujarnya.

cr: kompas