Menghijaukan Interior Apartemen Dengan Tanaman Artifisial

Dibutuhkan lahan yang luas, sistem pengairan yang tepat serta perawatan rutin untuk membangun sebuah taman yang asri dan indah dipandang. Hal itu tentu saja sulit dicapai jika Anda memilih tinggal di apartemen. Gaya hidup praktis serta keterbatasan lahan menyulitkan Anda untuk memiliki taman di rumah. Kalaupun ada, paling-paling sebatas tanaman di dalam pot yang tak memerlukan perawatan yang sulit.

Meskipun sulit membangun taman, Anda tetap bisa merasakan sejuknya suasana hijau dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Manfaatkan saja tanaman artifisial atau populer disebut tanaman plastik untuk mengisi elemen interior rumah Anda.

tanaman artifisialSeperti yang tampak pada interior SOHO (Small Office Home Office) yang berlokasi di Surabaya berikut ini. Sang desainer melapisi sebagian dinding utama di ruang keluarga dengan tanaman plastik, sehingga tampilannya seolah-olah menyerupai taman vertikal (vertical garden). Elemen senada juga digunakan untuk menutupi permukaan meja kopi (coffee table). Adapun karpet berupa rumput sintetis digunakan untuk ‘menghijaukan’ ruang makan yang kental akan gaya desain modern yang serba clean dan sleek.

tanaman artifisialTanaman artifisial menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan suasana asri dari hijaunya tanaman tanpa perlu repot menyiram atau merawatnya setiap hari. Anda hanya perlu menyemprotnya dengan air bersih sedikitnya seminggu sekali untuk menghindari debu yang menumpuk. Dengan demikian, unit apartemen Anda pun tampil lebih asri dan indah dipandang.

sumber: majalahasri